Sabtu, 02 Mei 2020

Kekhwatiran Memasuki Umur 20 Catatan Mahasiswi Galau Soal Hidup dan Kehidupan

halo gua mau sharing tentang beberapa kekhawatiran gua mau masuk umur 20 gua mahasiswa semester 6 di salah satu PTN di Bandung,Gua kuliah yang berurusan sama keuangan gitu deh jadi gua sering dan suka mikirin soal duit wkwkwk

Juni 2020 ini gua bakal memasuki umur 20 gila gak cuy anjir gua nervous banget memasuki awal dekade yang baru di umur 20an pressure menjadi manusia dewasa yang lebih stabil tentunya lebih tinggi pressure untuk mandiri secara finansial,pribadi,kesehatan,spiritual,dll

Adek gua juga banyak coy mau ada 4 ntar gua kalau kerja atau bangun bisnis gak mungkin gak ngasih sepeser pun ke mereka

Terus gua kepikiran juga gua kan mandiri jadi UKT dan uang masuk kuliah gua jadi lebih mahal makannya orangtua gua sering bilang udah kamu fokus aja belajar cepetan lulus kuliah dan wajar banget cuy gua uang masuk total 28,8 juta UKT semester nya 4,8 Juta kan banyak ya dan pasti gak mudah di posisi nyokap gua juga

Jadi gua memasuki umur 20-an ingin membuat beberapa resolusi/tujuan/goals buat hidup gua yaitu :

1. BAYAR UKT SEMESTERAN SENDIRI PAKE DUIT GUA

Gua mau cari kerja,beasiswa,bisnis yang stabil sampai gua bisa bayar UKT pakai duit gua sendiri minimal jajan atau uang bulanan juga karena lagi corona gini ya se dikasih nya aja jangan minta cuy karena nyokap gua juga pasti punya alasan kenapa ngasih nya dikurangin karena lagi masa sulit

2. CARI KERJA ATAU BANGUN BISNIS SAMPAI STABIL

Jadi gua udah berhasil memenuhi goals finansial gua yaitu mempunyai 100juta sebelum umur gua 20 tahun dan next financial goals itu punya asset investasi dan tabungan sebesar 150juta sebelum umur gua 21 tahun dan gua rasa mau memasuki umur 20 gua mulai mikirin soal adek-adek gua dan keluarga gua kayaknya gua harus stop hanya mikirin diri gua sendiri dan mulai mikirin orang lain juga gua waktu umur belasan sering banget ngabisin duit gua buat hal-hal yang bukan prioritas

3. SPEND MORE TIME WITH MY FAMILY

Semakin gua tua nyokap bokap gua juga makin tua cuy mereka makin berumur punya penyakit macem-macem dan gua sebagai anak gak bisa masa bodo gitu aja terus-terusan mereka orangtua gua dan gua sebaiknya bisa bahagiain orangtua gua sekecil apapun adek-adek gua juga makin gede mereka gak bakal kecil selamanya jadi gua mau menghabiskan waktu yang gua punya quality time sama keluarga gua karena kita juga gatau kedepan nya juga gimana gua kalau mikirin kehilangan keluarga terdekat gua bisa nangis semaleman karena sesebel apapun gua sayang banget sama merkea

4. MERENCANAKAN HIDUP GUA

Kenapa ? Karena ya hidup perlu buat direncanakan gak dijalanin gitu aja kata temen gua ah gua mau idup jalanin aja santai mengalir kayak air ya gak gitu juga bos,menurut gua perencanaan hidup itu penting banget kayak harian,mingguan,bulanan,tahunan,5 tahunan dst karena kita tau kita menuju apa,apa yang harus kita kerjakan dan perjuangkan dalam hidup kita jadi tahu prioritas hidup kita juga kayak misal gua pengen punya total asset 150juta sebelum umur gua 21 tahun dan gua harus belajar kira-kira gua ngapain ya biar bisa mencapai goals itu another goals gua adalah LULUS KULIAH MAX 4 TAHUN DOAIN YA AMIIN dan ya gua berusaha sebaik mungkin dan menyusun strategi supaya target gua tercapai

5. BELAJAR JADI FULL INDEPENDENT WOMAN

Gua selalu pengen menjadi wanita yang mandiri sih untuk sekarang gua rasa gua rasa gua cukup mandiri tapi belum mandiri-mandiri amat atau 100% mandiri karena nyokap gua masih kasih uang bulanan terus juga bayar UKT buat kuliah gua kalau gua jalan-jalan,makan,hangout,coba ini itu duit nya kebanyakan duit dari gua sih dan semenjak umur gua 20 tahun gua pengen berusaha tidak bergantung sama nyokap gua sedikit demi sedikit karena kan bertahap ya gak cuy heheheh

6. DO WHAT I LOVE AND BE HAPPY

Walau gua mempunyai beragam tanggung jawab dan tujuan dalam beranjak umur 20 gua tetap mau diri gua bahagia dan menikmati hidup gua atau bahasa keren nya live life to the fullest wkwkwk,gua tetep mau lakuin apa yang buat gua bahagia jalan-jalan,makan,yoga,belanja kadang2 wkwkwk dst dan gua pengen gua bisa ubah dari passion atau hobi gua menjadi salah satu sumber pemasukan gua,oh iya salah satu tujuan jangka panjang di umur gua yang mau menginjak 20-an adalah punya cukup uang untuk diinvestasikan dan jadi passive income dan gua bisa biayain hidup gua dan menyokang hidup keluarga gua dari uang tersebut,sounds like a dream,right ? but,everything is possible in this life if you work smart and hard enough itu sih yang gua percaya

Sekian dari gua kalau dari kalian sendiri gimana galauin apa di umur 20 an sekarang sharing dong dan rencana apa yang lu mau lakuin di umur lu yang lagi muda dan sangat produktif ini

Thank you for reading my article

0 komentar:

Posting Komentar