Selasa, 28 April 2020

Apa rasanya hidup dengan PTSD,Depresi dan Bipolar Disorder ?


Halo,gua remaja menuju dewasa umur gua 19 menuju 20 tahun dan gua mempunyai beberapa penyakit mental yang sudah gua alami selama beberapa tahun terakhir,gua menulis artikel ini dan mengatakan gua punya penyakit mental bukan karena gua coba-coba ikut tes di internet akan tetapi gua di diagnose sama professional yaitu psikolog dan psikiater
Living with mentall illness its not easy at all
Tiap hari buat gua kayak perjuangan bahkan untuk bangun dari tempat tidur terkadang butuh begitu banyak perjuangan karena yang gua pikirin gua pengen mati udah gitu aja dan gua kayak udah mati gitu aja di dalam dan kalau bukan karena orang-orang terdekat gua keluarga dan teman gua dan juga kemauan gua buat terus maju dan kayak sehari dulu gapapa kayaknya gua udah bunuh diri  dari lama,tolong jangan ajari gua juga ingat sama tuhan,agama,surga,neraka dll,gua udah sering banget diomongin seperti itu dan gua juga udah capek gua udah berusaha semampu gua
Beberapa teman gua juga kayak peduli gak peduli apalagi ketika gua bilang gua di lecehkan secara sexual they don’t even react to me dan lanjut aja ke topic selanjutnya kayak yaudah gitu padahal buat gua ngumpulin keberanian untuk ngomong ke mereka,exposing myself out and my vulnerability its not easy for me at all dan gua kecewa juga sama temen gua yang seperti itu kayak beberapa orang itu memilih untuk gak ngomongin topic-topik yang berat padahal ya harus diomongin juga.
Gua udah bolak balik ke psikolog rutin sejak gua umur 15 tahun sampai sekarang gua hamper 20 tahun dan gua rasa seringkali sakitnya masih berat banget untuk hari-hari tertentu,gua juga sering melakukan self harm nyakitin diri gua sendiri karena ya buat gua enak gitu gua pantas buat dapatin hal itu karena gua bodoh
Temen-temen terdekat gua rata-rata tahu gua punya mentall illness kayaknya yang sekelas sama gua di kampus juga tahu gua agak berbeda gua beberapa kali naik turun emosi nya dan sebagian besar dari mereka masih mau menerima gua ketika di depan gua tapi ya gua juga gatau di belakang gimana karena juga menurut gua pasti gak mudah bagi mereka juga
Keluarga gua juga rasa nya sudah merelakan gua dengan pilihan-pilihan hidup gua karena katanya gua juga udah dewasa dan gua tahu pasti sulit dan sedih sekali buat keluarga gua lihat gua begini dan gua sebenernya juga gamau begini tapi ya begitu kondisi nya
Gua punya sejarah yang panjang dengan kekerasan perempuan,kekerasan seksual karena itu yang melatar belakangi sebagian besar penyakit mental gua seringkali gua juga debat sama teman-teman sekelas gua mengenai kesetaraan karena gua tahu sakitnya kayak apa dan gua capek dan sedih lihat sendiri orang-orang yang terperangkap dalam beliefs nya kalau perempuan dilecehkan coba lihat perempuan nya pakai apa,dimana,kapan,dll nya pelecehan seksual harus di stop sekarang juga ketika lu berhubungan seksual dan dipaksakan oleh salah satu pihak atau lu ngerasa gak enak jadi lu harus have sex sama orang tersebut itu gak benar atau lu diancam sehingga lu harus kirim-kirim foto atau nanti lu diancam foto lu disebarluaskan its not right
Gua masih belajar dan berusaha setiap hari untuk menjadi orang yang lebih baik dan hidup dengan penyakit mental gua walaupun gua juga gatau kapan gua benar-benar bakal sembuah tapi gua rasa ini bagian dari perjalanan gua
Gua mau berterimakasih sama nyokap gua adek2 gua bokap dan keluarga besar gua yang tetep support gua walaupun gua kayak gini dan juga temen-temen terdekat gua dan buat penderita penyakit mental di luar sana gua mau mengatakan bahwa gua bangga banget sama lu lu masih bertahan hingga sekarang lu gak bunuh diri itu keberanian gede banget dan terimakasih udah baca artikel opini dari gua


#penyakitmental #ptsd #depresi #indonesia #Bipolardisorder #kesehatan mental

0 komentar:

Posting Komentar